MANFAAT RASPBERRY

Manfaat Raspberry
=====================







Raspberry merupakan tanaman yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang dari genus rubus, tetapi standar bahasa inggrislah yang memberikan nama buah ini bernama Rubus idaeus. Buah ini sangatlah sulit sekali untuk ditemukan di Indonesia, tetapi buah ini sangatlah umum ditemukan pada kemasan seperti selai ataupun sirup frambosia. Bentuk dari buah ini kecil dan telah memiliki banyak warna yaoti merah, ungu, hitam dan emas.

Berbicara tentang kandungan yang ada buah raspberry ini sangatlah banyak sekali. Untuk kandungannya yang ada seperti karbohidrat, serat, lemak, gula, monounsaturated, polyunsaturated, vitamin A, C, K, protein, beta-karoten, kalsium, zat besi, mangan, sodium, anthocyanin. Tentu dengan kandungan tersebut memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaatnya, berikut inilah manfaat dan khasiat buah raspberry untuk kesehatan.
Buah Raspberry, Khasiat Raspberry, Manfaat Raspberry
1. Menjaga kesehatan mata

Raspberry merupakan buah yang telah mengandung anthocyanin yang bisa membantu dalam mempertajam visi, terutama disaat malam hari. Studi tersebut telah diterbitkan di dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry telah melaporkan bahwa kandungan itulah sangatlah baik. Bukan hanya itu saja, raspberry juga bisa meningkatkan sirkulasi di kapiler retina, sehingga bisa mengurangi risiko retinopti pada penderita diabetes dan juga bisa memberikan perlindungan pada degenerasi makula.
2. Mengurangi risiko serangan jantung

Kandungan asam ellagic di dalam buah ini bisa membantu untuk mengurangi anda dari serangan jantung. Asam tersebut akan menghilangkan kolestrol jahat dan akan mengurangi tekanan darah tinggi. Bukan hanya itu saja, asam salisilat di raspberry juga bisa membantu untuk melawan aterosklerosis dan juga penyakit jantung.
3. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat raspberry lainnya yaitu memiliki kandungan antioksidan dan juga vitamin yang sangatlah baik untuk membuat kulit menjadi lebih bersinar dan kencang. Selain itu, juga bisa mengurangi radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Tentu hal ini akan menghindari anda dari penuaan kulit. Selain itu, jika kulit anda ingin kencang juga bisa menggunakan raspberry sebagai masker.
4. Menjaga kadar gula darah

Meskipun buah ini terbilang manis, tetapi buah ini sangatlah cukup efektif digunakan sebagai pengendali gula darah. Adiponektin telah dirilis oleh keton yang berguna untuk mengontrol kadar gula darah. Oleh karena itu buah raspberry sangatlah baik untuk pasien penderita diabetes tipe 2.
5. Membantu proses metabolisme

sama dengan buah yang berwarna merah lainnya, buah ini juga telah kaya akan serat. Kandungan mangan yang ada pada buah ini juga akan membantu membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Sementara serat akan memperlambat pencernaan, sehinga anda akan merasakan kenyang lebih lama.
6. Melawan kanker

Banyak penelitian telah menemukan bahwa buah raspberry telah memiliki zat fitonutrien yang telah dipercaya memiliki peranan penting untuk mengurangi peradangan dan mengubah perkembangan dan juga reproduksi sel-sel kanker. Beberapa kandungan fitonutrien seperti ellagitannins yang ada di buah ini bisa mengurangi jumlah sel kanker.
7. Mencegah kerusakan hati

Manfaat raspberry lainnya bisa mencegah terjadinya kerusakan sel dan hati. Buah ini akan mencegah pembentukan plak yang ada di dinding jantung yang bisa menyebabkan kanker hati. Bukan hanya itu saja, isi dari keton raspberry juga akan membakar lemak yang ada di hati.
8. Mendetoksifikasi tubuh

Buah ini merupakan buah yang memiliki kandungan anti oksidan yang sangatlah tinggi. Tentu, antioksidan ini telah memiliki peranan penting yang berguna untuk membantu pembuangan zat tubuh yang tidak di inginkan, terutama dari polusi dan juga makanan. Raspberry merupakan detoks alami yang berasal untuk tubuh.
9. Mengontrol diabetes

Buah ini telah memiliki indeks gilkemik yang rendah dan bisa menghasilkan karbohidrat perlahan memecah dan juga memperlambat pelepasan gula di dalam darah. Tentu, hal ini bisa menyebabkan rendahnya permintaan insylin dari tubuh dan sangatlah bermanfaat sekali bagi penderita diabetes.
10. Melawan radikal bebas

Manfaat raspberry lainnya yaitu bisa melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker yang berbagaya. Buah ini telah mengandungan mangan yang melimpah. Mineral ini akan membentuk senyawa superoxide dismutase yang akan melawan radikal bebas. Selain itu juga akan mengurangi sindrom pramenstruasi, mengurangi rasa sakit, meningkatkan kesehatan tulang dan lainnya.

Komentar